22






Hallo woners apa kabarnya? Senang banget akhirnya aku come back, udah lama sekali vacuum gak nulis-nulis lagi. Ya dikarenakan hati ini nano-nano jadinya gak mood deh buat nulis.
Okay di tulisan kali ini aku persembahkan untuk diriku sendiri yang kini berumur 22 tahun. Ciee hh :D But nothing happen Ya semakin berkuranglah umur di dunia ini dan semakin dewasalah hambaa.

22 bagiku adalah poin dimana seseorang bisa dikatakan memiliki hidupnya sendiri, mampu mewarnai kanvas kehidupannya oleh sendirinya. Jujur makin hari makin berasa hidupku gini-gini aja, padahal dulu pas zaman jadi anak sekolahan gede banget keinginan dan cita-cita setelah lulus sekolah nanti, setelah lulus pengen jadi apa dan gimana. Ya pokoknya mimpi terasa indah.

Dan sekarang sungguh hati ini makin nano-nano, gak tau mau gimana dan berasa nothing happen. Intinya jadi lebih menjalani apa yang kini sedang dijalani. Keinginan dan cita-cita sih masih ada bahkan gak pernah padam hh. Namanya juga manusia ya kan harus punya semangat hidup. Walaupun realita tak semanis ekspektasi. Tapi ya dibikin enjoy aja, jadi tema kehidupanku saat ini bisa dibilang “LIVE IN THE FLOW”, eh btw kayanya aku udah pernah buat blog pake judul itu deh.

Jadi jalani dan nikmati alurnya, tapi ya gak pasrah juga kali. Hidup itu harus punya tujuan, punya cita-cita, gak peduli berapapun umurmu yang namanya cita-cita harus selamanya diciptakan. Udah terealisasi di level ini lanjut ke level selanjutnya, belum terealisasi ya terus diusahakan atau ganti ke level yang lain. Dan ingat gak usah terlalu tinggi juga nanti jatuhnya sakit, disesuaikan aja sama kemampuan.

Ohya satu lagi yang selalu bikin toxic adalah ketika membandingkan hidupmu dengan orang lain. Berusaha buat gak tengok kanan kiri, ya pastilah kalo udah gitu rasanya serasa diri ini di titik terendah, di pojok dunia ini dan terdampar arus zaman *oh miris banget sih. Okay I think salah satu solusi buat menghidari si toxic itu adalah dengan cara bersyukur, syukuri apa yang dijalani, apa yang dimiliki karna jalan kehidupan tiap orang itu berbeda. Dan jangan dengerin juga apa kata orang, karna mereka gak tau semua apa yang kamu jalani, ingat ini kanvas kehidupanmu dan cuma kamu aja yang tau. Terserah orang lain ingin berkata apa, karna apapun yang kita lakukan akan selalu tampak aneh karna dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Hmm begitulah manusia..


Oke deh segini aja, and I just want to say HAPPY BIRTHDAY FOR ME, I love myself, I love my life, and I’ll try to be a good and strong woman !! Whooaa

Comments

Popular Posts