BERLEBIHAN ITU GAK BAIK

 


Segala sesuatu yang berlebihan itu gak baik lhoo..

Memang begitu nyatanya. Apa yang ada dibenakmu ketika dengar kata berlebihan?
Iyaa berlebihan itu melampaui dari yang biasanya, lebih dari cukup. Ujung dari berlebihan itu jadi kurangnya rasa syukur. Oke pastinya setiap manusia pernah atau sering kali merasa kurang atas apa yang dia miliki. Selalu haus akan apa yang dia mau, dengan menghiraukan apa yang sudah dia dapatkan. Banyak banget contoh kasus di kehidupan sehari-hari, utamanya buat kaum millenial nih di zaman sekarang ini, utamanya dalam penampilan, orang berlomba-lomba buat dapetin tubuh yang ideal sesuai yang diinginkannya, ada yang usaha buat jadi kurus, di sisi lain ada juga yang usaha buat jadi berisi. Memang usaha itu harus, biar bisa mencapai target yang kita mau alias biar terealisasi. Tapi di samping usaha itu mesti juga ada batasannya agar nggak berlebihan. Rasa kurang yang selalu menghantui, bikin orang yang padahal misinya udah berhasil jadi pengen berisi atau sebaliknya, masih aja merasa dirinya kurang mencapai target yang dia mau, yang ujung-ujungnya jadi malah berlebihan. Terus dalam bergaya, apalagi seiring dengan berkembangnya zaman udah banyak gaya yang terus silih berganti. Orang rela beli, rela pakai biar dianggap gaul dan kekinian yang padahal itu gak terlalu penting dan malah merugikan. Masalah cocok atau nggak mungkin jadi nomor yang kedua asal bisa ikut zaman. Pakai baju yang trendi, kacamata gaya, tas dan sepatu mahal mungkin jadi daya tarik tersendiri. Apalagi yang banyak gaya yang melebihi dari kata sederhana. 

Nah si berlebihan ini di kehidupan sehari-hari sering kita jumpai. Misalnya berlebihan baik kepada orang lain, berhati peri walau belum tentu orang itu berbalik baik pada kita atau bahkan melupakannya. Terus yang satu ini nih, punya harapan yang berlebihan, berharap lebih kepada manusia seringkali berujung kecewa dan menyayat hati, lebih baik kita berharap kepada Tuhan yaa gaess:’))

Hmm mungkin masih ada banyak kasus berlebihan lainnya di kehidupan kita sehari-hari. Eitts makan berlebihan juga gak baik kan buat kesehatan. Berfikir lebih juga bisa bikin stress yaa. Tuh ada banyak kan hal-hal yang bisa bikin kita ngerasa kurang bersyukur padahal sudah lebih dari cukup. Hidup sederhana jadi tujuan utama, penerapan standarisasi mungkin jadi aspek penting biar nggak berlebihan.

Comments

Popular Posts